press release

Press Release LAUNCHING “KORMA JPRMI” PDF Print E-mail

(0 votes)

Written by septa walyani
Sunday, 10 August 2008

Kegiatan LAUNCHING “KORMA JPRMI” ini dilaksanakan pada Ahad, 10 Agustus 2008 Pukul 09.00 s/d 15.00 WIB di aula serbaguna SMU AL AZHAR, Komplek Mesjid Agung Al Azhar Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan. acara ini dihadiri oleh sekitar 328 orang peserta dan diliput oleh stasiun TV Trans 7.

KORMA (Komunitas Remaja Muslimah), adalah organisasi remaja muslimah berbasis masjid dibawah naungan JPRMI (Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia). Adapun tujuan dari pembentukan “KORMA JPRMI” adalah akan menyertai JPRMI dalam melakukan gerakan kembali ke masjid, yang lebih menfokuskan kepada gerakan wanita cinta masjid. Sehingga dengan kembalinya muslimah ke masjid diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam da’wah, mengaktifkan masjid dengan aktifitas yang positif dan membangun serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum JPRMI DKI Jakarta, Ihsan Fadilla dan Ketua KORMA JPRMI ; Suwinarsih.

Acara LAUNCHING “KORMA JPRMI” Ini di resmikan oleh ibu Diana Abbas Thalib, dr, MARs, isteri Ketua MPR RI Bapak Hidayat Nurwahid dan perwakilan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga. Acara Kemudian dilanjutkan dengan Dialog Interaktif “The Power of Women” dengan Pembicara : Hj.Nursanita Nasution, salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Komisi VI (Perdagangan, Perindustrian,Investasi, Koperasi UKM & BUMN).

Acara ini juga di ramaikan dengan demo kecantikan oleh tim dari kosmetik kecantikan Wardah, kosmetik yang tersertifikasi halal dan Nasyid Muslimah dari tim Nasyid Studi Dasar Islam Remaja Masjid Sunda Kelapa (SDIS RISKA); yang merupakan salah satu kreasi remaja muslimah yang aktif dimasjid.

Acara LAUNCHING “KORMA JPRMI” juga menyajikan Acara Talk Show “Inspiration of Inner Beauty” oleh Hj. Astri Ivo, yang membahas masalah hakikat dari kecantikan seorang muslimah. Bagaimana Seorang Muslimah dipandang cantik menurut Islam, yang tidak hanya mengandalkan penampilan luar, karena kecantikan sesungguhnya adalah kecantikan yang berasal hari dalam diri seorang muslimah, kecantikan dari hati yang beriman. Acara sekaligus ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Hj. Astri Ivo dan Operasi Semut oleh semua peserta.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment